Hidup baru

28 Okt

Hallo pembaca blog ku tersayong, long time no see, piye kabare ? apik-apik toh…🙂
Aku kembali berkicau di dunia wordpress… lama juga yah aku gak posting sesuatu di sini, harap dimaklumi karena status baru sebagai maba alias mahasiswa baru lagi beradaptasi sama kampus, lingkungan, dan kota yang serba wow dan baru, juga ada faktor x lain yang tak lain adalah Malas hehe :p …
Mau tau aku kuliah dimana?? #kasihtaugakyaa# Aku kuliah di Muhammadiyah University of Yogyakarta sedang menjejal ilmu keperawatan lhoo… ceritanya panjang badai lah sampai aku ngampus disana #ntardiceritaiin#… ketemu teman dari seluruh indonesia dengan keunikan tersendiri dan hidup merantau sebagai anak kos yang super irit…

UMY
Udah dulu yahh share hari ini,, aku belum salat nih hehe😀
Bye dadah

Tips: menambahkan ikon sosial network di blog

28 Jun

Hallo... I'm back, adakah yang rindu padakuu ??? hehe abaikan... okey sudah berbulan-bulan saya menghilang dari dunia per-wordpressan, akhirnya saya kembali.... horeee !!!! maklum saya harus bertarung dengan UAN dan SNMPTN. .  .

Nah langsung ke topik saja. Kali ini saya akan berbagi tutorial untuk para bloger tentang cara menyisipkan ikon sosial network yang reader punya,,, seperti facebook, twitter, blog dll.

Langkahnya:

  1. Reader harus log in terlebih dahulu.
  2. Setelah log in, klik dasbor.
  3. Cari ikon sosial network yang reader suka, bisa lewat google. Kalau sudah save di komputer.

Baca lebih lanjut

Vote Komodo

1 Nov

Haloo… readers,,, lama tak jumpa setelah menghilang dari peradaban kurang lebih 2 bulan lamanya. Akhirnya saya kembali dengan postingan yang lagi naik daun. Mau Tau??? Yup tentang new  7 wonders dan Indonesia merupakan salah satu dari 28 finalis yang mengikuti ajang ini. Prok…prokkk untuk Indonesia dan selamat untuk komodo.

Ayo warga Indonesia yang baik hati, tidak sombong dan rajin menabung ”VOTE” si Komodo, caranya mudah tinggal ketik KOMODO kirim ke 9818, Cuma 1 rupiah lhoo…* ngiklan dulu* bagi yang hpnya sepi sms, smsan aja sama Komodo pasti dibales 100%.

Sekilas tentang 28 finalis new 7 wonders:

  • Pulau komodo yang terletak di kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Indonesia ini merupakan habitat asli hewan komodo. Taman Nasional Komodo mencakup tiga pulau besar Komodo, Rinca dan Padar, serta banyak lagi pulau-pulau yang lebih kecil, dengan total luas 1.817 kilometer persegi (603 kilometer perseginya daratan). Taman nasional ditetapkan tahun 1980 untuk melindungi komodo. Kemudian, taman nasional ini juga didedikasikan untuk melindungi spesies lain, termasuk hewan laut. Pulau-pulau taman nasional berasal dari kegiatan vulkanik.
  • Laut mati di Israel , Jordan, Palestina
  • Kepulauan Galapagos di Ekuador
  • Ha Long Bay di Vietnam
  • Grand Canyon di amerika serikat
  • Gunung Kilimanjaro di tanzania
  • Great Barrier Reef di Australia

Baca lebih lanjut

Coming soon “Harry Potter and the Deathly Hallows part 2”

17 Jul

Selamat berjumpa kembali MySpace,,, setelah bekutat dengan ulangan semester 2, proses remedial, pembagian raport dan hingga liburan sekolah,,, saya ucapkan selamat naik kelas semua yaa!!!MySpace
MySpaceTanggal berapa sekarang ? tanggal 17 juli 2011,,, cepatlah harry potter tayang ??? MySpace

“Harry Potter and the Deathly Hallows part 1”

“Harry Potter and the Deathly Hallows part 2”

Baca lebih lanjut

Funny of Mr. Rudy

29 Mei

Pak rudy dan Craxi savier sudah hampir setahun menjalani tugas sebagai guru dan murid. Yang awalnya masih deg-deg-an,,, sekarang sudah dapat beradaptasi dengan metode pembelajaran beliau,,, karena cara ajar beliau selain materi juga ada praktek serta diselingi motivasi dan kekonyolan untuk mencairkan suasana.

Kekonyolan beliau yang masih melekat di kepala saya adalah saat beberapa bulan setelah kenaikan kelas XI dan awal dari kedatangan penghuni baru komplek Craxi Savier yaitu Dea,,, saat itu kami yang ada di dalam disuruh tidur semua, kecuali sang penghuni baru,,, tentu saja itu membuat kami bingung terutama si Dea,,, baru pertama masuk fisika kok belajarnya tidur *mungkin itu pertanyaan dalam hati dea* terus bapak bilang temukan tugas yang bapak berikan dalam mimpi dan yang yang berhasil menemukan adalah Adi a.k.a Just Joe yang sukses menebak tugas pak rudy layaknya paranormal,,, hhee😀😀

Baca lebih lanjut

Tafsir Hukum I Termodinamika

23 Mei

Hukum I termodinamika menyatakan bahwa “ Sejumlah kalor Q yang diterima dan usaha W yang dilakukan terhadap suatu gas dapat digunakan untuk mengubah energi dalam”. Supaya lebih mudeng bin cespleng,,, Hukum I termodinamika dapat kita kaitkan dengan kehidupan sehari-hari.

Hukum I termodinamika ditafsirkan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya kita melaksanaka kerja bakti mingguan, supaya kerja bakti yang kita lakukan maksimal kita membutuhkan energi dalam (∆U) pada tubuh kita yang dapat bersal dari makanan dan minuman yang kita konsmsi. Nah, untuk mewujudkan agar rumah kita menjadi bersih kita melakukan usaha (W) yaitu dengan menyapu, mengepel, membersihkan debu-debu, de es be. Tentunya kita akan menghasilkan kalor atau panas (Q) berupa keringat dan rasa capek dari perpaduan antara energi dalam (∆U) dan usaha(W) yang kita lakukan. Maka :

Q= ∆U + W

Yang berasal dari otak-atik rumus Hukum I termodinamika

∆U = Q – W

Dimana :

Q = Kalor (J)

∆U = energi dalam (J)

W = Usaha (J)

😀😀😀

Kal-teng expo 2011 (Chapter 2)

23 Mei

Sesuai postingan yang udah launching terdahulu, saya bakal ngelanjutin postingan tentang kalteng expo yang diadakan di Tambun Bungai, Palangkaraya. Kali ini saya akan mengupas tentang stand Kabupaten Kotawaringin Timur sebut saja kotim setajam pisau. *hehehe terinspirasi silet* …. Ok kita kenalan dulu dengan Kabupaten Kotawaringin Timur dulu yaa… Kotim adalah salah satu kabupaten di provinsi Kalimantan Tengah. Ibu kota kabupaten ini terletak di Sampit.

supaya gak kesasar😀

Baca lebih lanjut

Kal-teng Expo 2011 (Chapter I)

21 Mei

Hula-hula semuanya….sebenarnya postingan ini harusnya udah launching kemaren tapi dikarenakan saya udah tepar duluan akhirnya baru sekarang dapat launching. Kali ini postingannya bertema “kalteng expo dan FBIM” check it !!!

Kalateng Expo Dan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) adalah acara tahunan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-54 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang  dilaksanakan tanggal 19-23 Mei 2011 dengan tema Dari Lokal Menuju Global. Acara ini diikuti oleh beberapa kabupaten yang terdapat di Kalteng dengan menampilkan produk unggulan masing-masing.

Kemaren, tanggal 20 mei 2011 saya, beserta kru “big family” a.k.a Ayu, Hariyati, Imma, Dea, Intan, dan Nisa berencana untuk berangkat bersama dan berkumpul di rumahnya mba Intan, sayang karena ada sesuatu hal Rina tidak dapat ikut bersama. Setibanya di lokasi dan sudah memarkirkan tunggangan masing-masing serta udah membyar tip untuk juru parkir kami langsung memasuki area kalteng expo. Karena matahari lagi semangat-semangatnya memancarkan sinarnya akhirnya kami memutuskan untuk mengademkan diri , kami berkeliling ke pameran yang di dalam gedung tambun bunagi…. lumayanlah ada AC plus kipas angin.hhee😀 :D…Woww pas udah didalem rasanya adem benner dah,,, dan juga yang dipamerkan pun unik-unik ada duit zaman kuno, pernak pernik, alat kerajinan, tayangan film dokumenter, dan ada juga stand yang menghadiahkan doorprize. Setelah puas melihat-lihat dan cukup mengademkan diri, kami pun beranjak ke stand yang ada diluar yang tak kalah unik juga. Setelah melihat-lihat dan masuk-keluar beberapa stand akhirnya saya memutuskan untuk menulis tentang stand Barito Utara.

Saya tertarik menulis stand Barito Utara dikarenakan selain kabupaten itu adalah tempat kelahiran emak dan ayah saya juga sekalian bernostalgia ke kampung halaman nan jauh disana. Supaya lebih mudeng mari kita intip sedikit info tentang kabupaten Barito Utara ini Kabupaten Barito Utara adalah salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Muara Teweh. Kabupaten ini berdiri pada tanggal 29 Juni 1950.

Baca lebih lanjut

Harinya para senior

18 Mei smada (1)

Hari yang ditunggu-tunggu seluruh senior SMA/SMK/MA diseluruh Indonesia akhirnya datang juga🙂🙂,,,, senin 16 mei 2011 adalah hari dimana mereka mempunyai satu permohonan yang sama yaitu ingin melihat dan mengucapkan satu kata yang membutuhkan perjuangan dan jerih payah selama 3 tahun yaitu LULUS. Entah mengapa beda rasanya kalau lulus dari SD atau pun SMP😀,,,, Lulus SMA itu ibaratnya kita udah memenagkan sebuah kuis berhadiah milyaran rupiah😀 *menurut imajinasi saya* kelulusan SMA merupakan moment bersejarah yang kan trus dikenang sepanjang hidup.:D

Begitu pula disekolah saya tercinta SMAN 2 Palangkaraya,,, sebut saja SMADA. Saya, Ayu, Abund, dan Tami tak mau ketinggalan dalam mengabadikan kebahagian mereka😀 :Ddimulai dengan berfoto bersama 1 angaktan gen 25 tak ketinggalan guru pun turut hanyut dalam moment indah itu.🙂

lempar topi

Baca lebih lanjut

My bad and lucky day

8 Mei

Jumat kemaren merupakan my bad day and lucky day😦😀,,, Bad day nya karena Hp saya ketinggalan di kolong meja disebabkan kepikunan saya yang menginjak stadium akut MySpace. Begini cerita ringkasnya di hari Jumat kemaren bertepatan tanggal 6 Mei 2011 saat pelajaran kedua yaitu kimia yang akan mengadakan tes hidup dan mati MySpace para penghuni kelas Ilmu alam 4 di dalamnya, saat master of chemistry datang bertepatan saat saya lagi khusuk-khusuknya ngitung soal pake Hp,, tanpa pikir panjang saya langsung buru-buru memasukan semuanya ke kolong meja, termasuk Hp yang jadi tokoh utama tulisan ini.

Sebenarnya Hp saya ini gak bagus-bagus amat dan juga gak jelek-jelek amat  MySpace, Hp yang sudah 3 tahun bersama saya dalam mengarungi kehidupan ini selama yang udah makan asam garam kehidupan MySpace,,, jatuh di wc sering,,, kebanting-banting rutinitas,,,mental-mental di lantai hobi. MySpaceTapi saya tetap cinta ma ni Hp selain kuat dan waktu belinya itu lhoo dengan mengorek-ngorek duit tabungan MySpaceyang pada saat itu harganya mahal gilee tapi sekarang harganya murah abiss  MySpace. Oh iya… belum kenalankan sama Hp saya,,, Hp saya bergender nokia  3500 klasik.

Baca lebih lanjut

%d blogger menyukai ini: