Simbol Kesetiaan

22 Mar

Seperti yang kita ketahui Jepang masih berduka pasca goncangan gempai berkekuatan 9 skala richter dan hantaman gelombang tsunami 11 maret 2011 yang dahsyat berhasil meluluhlantakkan apa saja yang di sekitarnya tanpa pandang bulu, yang memakan korban nyawa tak sedikit. Dibalik itu semua terdapat pula kisah mengharukan pluss menggetarkan hati kecil kita,,,tak hanya kisah mengharukan soal korban selamat gempa dan tsunami dahsyat di Jepang, tetapi dua ekor anjing yang ditemukan di kota Arahama memperlihatkan bagaimana setianya hewan berkaki empat itu terhadap kawannya yang terluka.


Kisah ini bermula saat reporter sedang meliput keadaan area Arahama, Sendai, Jepang yang hancur dihajar Tsunami dahsyat, dua reporter dari laman JezebelMySpace. Di depan reruntuhan bangunan, mereka melihat dua ekor anjing. Kedua anjing itu tampak kedinginan, kusam, kotor, dan terluka. Kedua ekor anjing tersebut berupa, seekor anjing yang berwarna cokelat masih sanggup berdiri dan berlari-lari. Sementara seekor lainnya yang berwarna putih tampak kesakitan, hanya bisa merebahkan diri di dekat tong besar. Yang mengharukan adalah, anjing cokelat itu terlihat menjaga dan setia menunggui anjing putih yang sedang kesakitan.

Ini adalah video tentang kesetiaan sang anjing

 

Dari video itu terlihat seekor Anjing jenis Spaniel berlari kearah kameramen dan menggonggong terus menerus dengan tatapan seakan meminta tolong kepada sang juru kameraMySpace. Tak lama juru kamera itupun mengikuti kemana si anjing itu pergi. Ternyata ketika diketahui, anjing tersebut menunjukkan arah dimana ada seekor anjing lagi yang menjadi korban gempa dan tsunami. Anjing yang satunya itu tergeletak lemah tak berdaya, terluka tertimpa puing-puing bangunan yang runtuh akibat gempa dan tsunami Jumat 11 Maret 2011. Anjing Spaniel tersebut, yang memberitahu juru kamera tentang keberadaan kawannya berusaha membangunkan kawannya itu.

MySpace

Setelah itu akhirnya reporter pluss juru kamera langsung segera menolong kedua anjing korban tsunami itu, dan akhirnya kedua Anjing itupun dinyatakan selamat. Anjing yang terluka (berwarna putih) mendapatkan perawatan dari dokter hewan di Mito, sementara Anjing Spaniel (berwarna coklat) yang menunjukkan kesetiakawanan kepada kawannya itu dirawat dipenampungan hewan pada kota yang sama.

Jadi tak mengherankan, nominasi kesetiaan dianugerahkan kepada anjing,,, kesetiaannya itu sudah terbukti pada manusia bahkan sesamanya. Kisah nyata sebelumnya akan  kesetiaan seekor anjing kepada tuannya, Kisah anjing “Hachiko” itu menggemparkan Jepang karena anjing itu tetap setia menunggu tuannya yang sudah meninggal selama bertahun-tahun di depan stasiun kereta di Tokyo.

MySpace
MySpace

Pelajaran hidup yang dapat dipetik; kisah mengharukan tentang kesetiakawanan anjing itu mengajarkan tentang kesetiaan, tolong menolong, dan rasa persaudaraan terhadap sesama,,, jadi kalau anjing saja bisa,,, kita juga harus bisaa !!!

MySpace

5 Tanggapan to “Simbol Kesetiaan”

  1. dinachristy Maret 23, 2011 pada 6:26 am #

    nice blog,…🙂

    • Saadah Maret 23, 2011 pada 6:33 am #

      makasih dina :):)

  2. Nisa Thaza Maret 23, 2011 pada 9:08 am #

    huyee😀

    • Saadah Maret 23, 2011 pada 10:15 pm #

      Ngopo Huyee-huye ???

Trackbacks/Pingbacks

  1. Delapan Rahasia Kulit >.< | Nisa Tazkiyah's Blog - Maret 27, 2011

    […] tubuh apa yang paling besar ? Tentu jawabannya kulit ! Kulit kita memang bagian tubuh manusia yang paling […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: